michael heart untuk gaza

LOS ANGELES–MI: Suatu malam, seorang musikus bernama Michael Heart terhenyak saat melihat foto-foto korban kebiadaban Israel di Jalur Gaza melalui internet. Ia amati dengan saksama tragedi kemanusiaan yang menewaskan 1.300 orang itu. Emosinya bangkit. Ia larut dalam duka yang amat dalam. Diambillah gitar kesayangannya dan ia pun bersenandung. Jadilah lagu We Will Not Go Down (Song for Gaza) yang kini mendunia.


Melalui tembang tersebut, Michael menyerukan agar perang dihentikan. “Dunia harus menyadari kekejaman dan perlakuan tragis yang menimpa warga Palestina di Gaza,” ujarnya seperti dikutip Abaristo.com, baru-baru ini. Semula, musikus yang bernama asli Annas Allaf yang lahir di Suriah itu membuat tembang tersebut hanya untuk koleksi pribadi. Namun, atas saran keluarganya, lagu itu patut diperdengarkan kepada orang lain.

Michael kecil tumbuh di Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. Kini, ia menetap di Los Angeles dan menjalani kehidupan sehari-harinya sebagai produser musik dan gitaris.  Sebelumnya, pada tahun 2008 ia baru meluncurkan album musik beraliran pop-rock pertamanya, berjudul Unsolicited Material.

Keseluruhan lagu tersebut bercerita tentang kondisi memprihatinkan masyarakat Palestina di Gaza menghadapi gempuran pasukan Israel. Hingga kini tak kurang dari 700.000 orang telah melihat video klipnya melalui sebuah website penyedia video terkenal di dunia, dan 250.000 orang telah mengunduh lagunya.

Bahkan sekitar 10.000 komentar telah dikirimkan sebagai respon masyarakat dunia atas lagu yang memang didedikasikan untuk warga Palestina tersebut.

Menyinggung masalah pemberitaan konflik Gaza di media massa Amerika Serikat yang terkesan menutup-nutupi fakta di Gaza, Michael berharap pada warga Amerika Serikat khususnya untuk mempertimbangkan keabsahan sumber berita yang mereka saksikan. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang dengan mudahya menghidupkan televisi dan percaya pada apa yng disajikan oleh program berita setempat.

“Mereka tidak menyadari bahwa pemberitaan yang mereka saksikan sangatlah bias dan jauh dari objektifitas. Pihak program berita tidak memberikan keseluruhan cerita di lapangan, namun lebih pada versi hasil bentukan mereka sendiri. Sebenarnya semua orang berhak untuk mengetahui yang sebenarnya,” tambah Michael.

Awalnya Michael berencana untuk menyumbangkan hasil penjualan lagu We Will Not Go Down. Namun karena menghadapi kesulitan dalam hak teknis, ia membatalkan niat tersebut.

“Saya memutuskan lagu ini gratis untuk diunduh, namun setelah mengunduhnya saya memohon kesediaan para pendengarnya untuk melakukan donasi langsung ke lembaga PBB UNRWA di Palestina,” ujar Michael yang lagunya kini banyak diputar oleh stasiun-stasiun radio dan televisi berbagai negara di dunia.

Michael memang sudah mengenal musik melalui piano dan gitar sejak umur 10 tahun. Tak lama kemudian ia mulai mencoba mengarang lagu dan terus menunjukkan perkembangan bakatnya menuju rekaman. Ditambah studinya di bidang audio engineering semasa kuliahnya di Full Sail Recording School.

Michael semakin memantapkan kariernya dan mencatat telah bekerja sama dengan musisi dan penyanyi top dunia, diantaranya Toto, Phil Collins, Hillary Duff, Jessica Simpson, Al Jarreau, Jojo dan David Foster. (michaelheart.com/X-4)

anda mau dengar lagunya : silahkan download disini

Lirik lagunya

WE WILL NOT GO DOWN (Song for Gaza)
(Composed by Michael Heart)
Copyright 2009

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive

They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right

But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight


Get More Songs & Codes at www.stafaband.info

Tinggalkan komentar